Sedikit Kisah tentang Citrix

Independent Computing Architecture (ICA) dari Citrix, merupakan teknologi yang memungkinkan banyak komputer klien untuk memanfaatkan aplikasi yang dilayani dari sebuah server. Teknologi ini telah dikembangkan lebih lanjut, memungknkan komputer klien digantikan dengan compact terminal. Terminal-terminal itu bekerja dengan melakukan logon ke server Citrix, dan menjalankan semua aplikasinya (termasuk suatu Sistem Operasi “palsu”) di server itu.

Untuk aplikasi ini, file .ica merupakan file konfigurasi penyimpan data yang diperlukan untuk menghubungkan ke berbagai server. File Extension ICA, sejatinya merupakan file teks biasa yang bisa diedit menggunaan Citrix Presentation Server Client, ICA Client Editor, Citrix Easy Connect Manager, atau aplikasi text editor lainnya. Karena begitu pentingnya File Extension ICA, jika terjadi korup pada file ini, atau ada kesalahan dalam File Extension ICA, jaringan Citrix tak akan bisa berjalan.

This entry was posted on Selasa, Januari 20th, 2009 at 9:26 pm and is filed under Telematika. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply