ngimpi Jadi Seniman

Susahnya kalo banyak keinginan…, bisa2 stress gak keruan juntrungane….

Dan kalo dipikir2 lagi, manusia itu stress banyakan bukan karena tekanan yg dateng dr luar. Namun, tekanan dari dalem ternyata lebih nguasai kognisi kita. Stress-depresif bukan karena dihantam atau ditekan-tekan, tapi stress karena keinginan2 kita sendiri. Dan dunia adalah bidadari mungil yang sangat ahli dalam memompa keinginan2mu, menghamili rahimmu dengan cita2, yang mulia dan yang durjana.

Namun ada mimpi yang tak buruk untuk dipelihara. Layak untuk dibela, atau sekedar disimpan dalam laci ajaib untuk suatu waktu ditengok lagi untuk ditanam-tumbuhkan dalam saat yang tepat.

Dalam salah satu mimpi itu, aku bermimpi jadi seniman… :( ( Mimpi ini muncul lagi gara2 di-iming2i DeviantArt, yang memajang banyak karya perupa muda dan senior, yang iseng maupun yang serius…… Mereka sukses bikin aku ngerasa inferior karena sangat minim karya.

Jadi orang kere-miskinpapa memang banyak resikonya. Apalagi kalo gak tau diri, dan terlalu banyak menampung mimpi dalam otaknya.

Namun saksikanlah, wahai nasib!!! kami akan tetap menyimpan biji2 mimpi itu, dan menyemainya di ladang waktu pada suatu masa.

This entry was posted on Jumat, Juni 29th, 2007 at 7:51 pm and is filed under Curhat. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply