Mengenal tc Server™ sebagai distro sempalan Apache

Apache Tomcat merupakan server aplikasi Java paling populer dan menjadi basis dari banyak server komersial. Salahsatu keluarga server berbasis Apache adalah tc Server™ yang dirilis oleh SpringSource.

SpringSource mungkin paling banyak dikenal sebagai vendor dibelakang framework Spring Java untuk aplikasi-aplikasi berbasis Java. Framework Spring bagaimanapun bukanlah bagian dari rilis tc Server™. Bahkan, sekarang ini SpringSource sedang mengembangkan kemampuan agar aplikasi Spring bisa dijalankan dalam tc Server™.

tc Server™ basisnya tetaplah Apache – yg opensource itu – plus tambahan distro dengan kapabilitas fitur manajemen dan diagnostik untuk meningkatkan performanya sebagai aplikasi kelas enterprise (enterprise java). Namun, sebagai tc Server™, ia bukanlah aplikasi opensource gratisan. Ia hanya bisa didapatkan dengan lisensi komersial dari SpringSource. Konon, para developer SpringSource juga punya komitmen aktif kepada proyek Apache Tomcat dan berkontribusi pada pengembangannya.

This entry was posted on Jumat, Juni 19th, 2009 at 7:03 pm and is filed under Telematika. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Mengenal tc Server™ sebagai distro sempalan Apache”

  1. attayaya Says:

    marhaban ya ramadhan

Leave a Reply