Kampanye Konten Ala Brand Mapan

Direct TV merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak diburu akhir2 ini di dunia reviu. Dalam dua bulan terakhir saya banyak menerima pesanan dari agensi untuk meggunakan kata kunci seperti DirectTV dan DirecTV. Dan herannya, pesanan itu datang bukan untuk situs dengan rating ecek-ecek, namun sudah punya PR yg “matang” menurut saya.

Mungkin kasusnya seperti dalam industri hosting dan VoIP. Dua industri itu merupakan bidang jasa yg sangat gemuk pasarnya, dan sangat banyak pemain yang mengais rejeki di bidang ini. Dus, karena medium paling tepat untuk memasarkannya adalah internet, maka SEO jadi sandaran utama untk digarap selain pemasangan iklan di situs-situs komersial atau mengadakan program afiliasi.

So, untuk melancarkan aksinya,pemain besar biasanya akan membuat situs-situs lain yang diharapkan akan menjaring traffick atau menaikkan rating situs2 utama yg mereka miliki. Dan, langkah ini tentu saja juga untuk menyingkirkan reviu negatif terhadap jasa dan brand mereka ke halaman belakang di hasil pencarian search engine. Pendeknya, ini merupakan bagian kampanye ’sapu bersih’ humas mereka untuk menyingkirkan isu negatif dari pembacaan calon konsumennya.

This entry was posted on Kamis, Januari 1st, 2009 at 8:06 pm and is filed under Telematika. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply